UTU Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda
  • UTU News
  • 17. 10. 2021
  • 0
  • 769

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kembali  berkolaborasi dalam kuliah kewirausahaan pemuda.

Ini merupakan tahun kedua antara UTU dan Kemenpora RI bekerjasama dalam mendorong pemuda-pemuda Indonesia menjadi enterpreneur. Kegiatan tersebut diorganisir oleh Pusat Inkubator Bisnis Teknologi UTU.

Mengangkat tema kuliah kewirausahaan “Penguatan Organisasi Kemahasiswaan" digelar di Aula Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Jum'at (15/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, para lembaga UMKM, unit kewirausahaan lingkup UTU, para dosen kewirausahaan UTU dan mahasiswa yang mengikuti kuliah secara daring dan luring.

Dalam laporan kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan menyampaikan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan pemuda enterpreneur yang menghasilkan sosial benefit dan sosial impact.

“Peluang kedepan semakin agak susah, menjadi ASN apalagi, maka yang paling berpeluang adalah masuk dunia bisnis, wirausaha. Sekecil apapun peluang itu harus ditangkap,” ujar Imam dalam sambutannya.

Imam memastikan pemuda hari ini akan menjadi enterpreneur jika sejak dini menanamkan jiwa tangguh, rajin belajar, bersih dan selalu bangkit dalam keadaan apapun.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada anak-anak mahasiswa manfaatkan kesempatan ini selagi masih di UTU, jemput peluang itu selagi masih muda. Tanamkan bahwa kalian bisa sukses tanpa harus jadi ASN,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA yang bertindak sebagai Keynote Spech sekaligus membuka kegiatan mengatakan salah satu kemajuan bangsa kedepan adalah bagaimana pemuda mencoba menjadi entrepreneur.

“Kita terus mendorong UTU sebagai kampus enterpreneur berbasis agro and marine industries. Pilihan kampus kalau mau mengasah enterpreneur dalam diri adalah UTU yang menjadi pilihan,” kata Rektor.

Prof Jasman juga menyampaikan Kuliah kewirausahaan ini sangat memberi manfaat, karena dapat mendorong semangat mahasiswa untuk berwirausaha.

Apalagi, syarat untuk menjadi negara maju adalah harus mencapai 4 persen penduduk yang berjiwa entrepreneur di Indonesia.

Lanjut Prof Jasman, untuk mendukung tercapainya visi tersebut, salah satu usaha yang dilakukan oleh UTU adalah dengan menumhuhkan semnagat enterpreneurship lewat Pusat Inkubator Bisnis Teknologi. (*)

Komentar :

Lainnya :