Rektor UTU, Prof. Jasman Teken MoU Kerja Sama dengan Balai Riset Industri Banda Aceh
  • UTU News
  • 14. 10. 2021
  • 0
  • 865

MEULABOH, UTU – Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU) menjalin kerja sama dengan Balai Riset dan Standardisasi Industri Banda Aceh, tentang Tridharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan, pada Senin, 11 Oktober 2021, di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Menurut keterangan bagian Humas UTU, Herman, SE.,M. Si, penandantanganan Nota Kesepahaman atau MoU bagi kedua lembaga tersebut dirangkai dengan acara Temu Bisnis Pelanggan Tahun 2021, dengan tema, “Standar Hebat, Menuju Pelayanan Prima dan Indonesia Kuat”. Kegiatan Temu Bisnis itu dalam rangka menjalin hubungan komunikasi dua arah yang lebih intensif dan berkelanjutan dengan para pengguna jasa layanan teknis, dan Baristand Industri.

Penandatanganan MoU dihadiri Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Dan Dekan FKM UTU, Prof. Dr. Darmawi. Dari UTU, Nota Kesepahaman di teken langsung oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, dan Drs. Raimon, Dipl.Sc, MT (Kepala Balai Riset dan Standardisasi Industri Banda Aceh).

Prof. Jasman dalam menjawab pertanyaan wartawan antara lain menyampaikan, dengan adanya kerja ini, “kami dari kampus penting sekali, karena hasil-hasil riset mahasiswa bisa diuji disini. Karena di Kampus UTU saat ini alat-alat untuk menguji hasil-hasil riset itu, masih terbatas”. Oleh karena itu, dengan terjalinnya kerjasama UTU dengan Baristand ini tidak menghambat para mahasiswa dalam menyelesaikan studinya untuk kajian-kajian yang penting terutama dalam rangka pengambangan ilmu pengetahuan dan sumber daya manusia. Bahkan, dosen juga sebagian bisa melakukan di Baristand ini.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani itu mencakup, penyelenggaraan pendidikan. Pelatihan dan magang, penelitian, pengembangan dan perekayasaan. Pengabdian kepada masyarakat. Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM). Pertukaran informasi, tenaga ahli dan publikasi hasil-hasil penelitian, pengembangan dan perekayasaan. Saling pemanfaatan sarana dan prasarana laboratorium. Penyelenggaraan kegiatan dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB). Kerja sama lain yang disepakati oleh para pihak. (***)

 

 

 

Lainnya :