Prodi Ilmu Adminitrasi Negara UTU  Gandeng DKP Aceh Barat Bantu Tingkatkan Kualitas SDM Sejak Dini M
  • Ilmu Administrasi Negara
  • 04. 09. 2021
  • 0
  • 581

Meulaboh, 03 September 2021. Tim PHP2D Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himadistra) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Teuku Umar melakukan aksi sosial dalam rangka peningkatan literasi anak sejak dini di Gampong Lancong Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat. Tim mengumpulan sejumlah buku dari berbagai donatur . Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Aceh Barat sebagai mitra dalam melaksanakan program ini.

Sementara itu, Ketua Tim PHP2D Himadistra Marzuki mengatakan “Tujuan diadakan pengumpulan buku tersebut adalah untuk meningkatkan literasi anak lancong sehingga dapat memiliki kualitas sumber daya manusia yang tinggi dan kompetitif.

Buku donasi yang sudah terkumpul nantinya akan dipergunakan sebagai sarana edukasi anak-anak Lancong dan masyarakat secara umum melalui program pembuatan pojok baca Gampong Lancong”.

Sampai dengan saat ini, hasil kegiatan pengumpulan buku dari berbagai donator tersebut sudah mencapai 710 buku, dengan rincian 600 buku dari donasi masyarakat umum, sementara 110 buku lainnya bersumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Aceh Barat yang merupakan mitra tim PHP2D dalam pelaksanaan program.  Serah terima sejumlah buku dan pojok baca tersebut dilakukan pada pada Jum’at, 03 September 2021 pukul 09.30 oleh Pj. Kepala Dinas Pk. Amril Nuthihar, S.IP., MAP yang diterima oleh wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Mursyidin, MA dan turut didampingi oleh dosen pembimbing tim PHP2D yaitu Ibu Safrida, S.Sos., MAP serta seluruh anggota tim PHP2D.

Komentar :

Lainnya :