Perwakilan Mahasiswa IAN Juara 1 dan 2 LKTI
  • Ilmu Administrasi Negara
  • 19. 07. 2022
  • 0
  • 386

Meulaboh - Dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022, Kejaksaan Negeri Aceh Barat mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan mengusung tema "Kepastian Hukum, Humanis, Menuju Pemulihan Ekonomi." Acara ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari FISIP Universitas Teuku Umar yang mana Prodi Ilmu Administrasi Negara mengirimkan beberapa orang perwakilan dalam even tersebut.

Setelah melewati beberapa tahapan akhirnya perwakilan mahsiswa IAN berhasil memperoleh juara 1 dan juara 2. Juara 1 diraih oleh tim Lilis Sartika dan Noka Omalia yang dibimbing oleh Agatha Debby Reiza Macella, S.A.P., M.Si. sedangkan Juara 2 diraih oleh tim Cut Annisa Fitriani, Anggraini Amalia dan Hafidh Maulana yang dibimbing oleh Safrida, S.Sos. M.A.P."Dengan sangat membanggakan anak-anak kita dapat berprestasi di even LKTI ini" Ujar Safrida, S.Sos., M.A.P. selaku Kaprodi IAN sekaligus pembimbing salah satu tim LKTI ini.

Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat, Firdaus, S.H., M.H., M.IKom. mengatakan bahwa kegiatan Lomba karya tulis khusus mahasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesadaran literasi dan menulis untuk para mahasiswa yang ada di Aceh Barat. "Semoga acara ini menjadi kebangkitan kesadaran literasi untuk pemuda dan mahasiswa di Aceh Barat" Ujar Kajari Aceh Barat. Kemudian diakhir acara bapak Kajari Aceh Barat mebrikan Selamat kepada yang juara, "Selamat kepada yang juara, semoga agenda kesadaran Literasi terus kita hidupakan untuk menjadikan generasi muda Aceh Barat yang tanggap akan berbagai isu-isu dan mampu melahirkan karya-karya literasi lainnya.

Acara ini pun dibingkai dengan Seminar Hukum Terbuka Restroraktive Justice Penerapan Keadilan Restroactive kepada para mahasiswa FISIP UTU dan sekaligus ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para juara. Selamat sekali lagi untuk para Juara. (IRL)

 

Lainnya :