Lagi, Tim PPK Ormawa Himadistra lulus Pendanaan Proposal Kemdikbudristek 2022
  • Ilmu Administrasi Negara
  • 16. 06. 2022
  • 0
  • 559

Meulaboh- Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) FISIP Universitas Teuku Umar berhasil lolos pada program pendanaan proposal tingkat nasional. Hal itu menurut hasil pengumuman berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi dengan Nomor: 2741/ E2/KM.09.00/2022.

Adapun tim ini mengangkat judul “Penguatan Kapasitas Perempuan dalam Pencegahan Kekerasan Seksual Sebagai Pengaplikasian Keluarga melalui Pembentukan Sekolah Kader Perempuan Gampong Meunasah Krueng” yang dibimbing oleh Safrida, S.Sos., M.A.P.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim PPK Ormawa Himadistra, Lilis Sartika, Rabu (15/6/2022). “Kita lulus pendanaan proposal tingkat nasional melalui beberapa tahapan seleksi yang diselnggarakan oleh panitian, syukur Alhamdulillah tim kita lulus berdasarkan pengumuman dari pihak panitia penyeleksian,” ucapnya.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa program tersebut merupakan persaingan ketat dari proposal-proposal dari kampus lintas nasional yang tak kalah hebat yang harus dihadapi oleh timnya ketika itu.

Sementara itu Dosen Pembimbing PPK Ormawa, Safrida, S.Sos., M.A.P. mengatakan bahwa kontribusi mahasiswa IAN kesekian kalinya ini menjadi trend positif bagi prodi IAN terhadap pengabdian masyarakat.

"Selamat saya ucapkan untuk para mahasiswa kita. Lagi-lagi mahasiswa kita berkontribusi untuk masyarakat, proposal ini sebagai upaya kepedulian mahasiswa untuk memberikan pengetahuan dan penguatan perempuan untuk tanggap terhadap dirinya bahwa potensi untuk terjadinya pelecehan dan kekerasan seksual akan selalu ada sehingga perlu adanya penguatan tersebut sebagai proteksi diri" Pungkasnya.

Terakhir di kesempatan lain, Pj. Ketua Himadistra menyampaikan,” Ini sebuah kebanggaan bagi kami Himadistra dimana Tim PPK Ormawa ini  dapat lolos pendanaan proposal yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek, apalagi dari dari 15 orang tim ini 13 orang diantaranya adalah Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, tentu ini luar biasa" pungkasnya. (IRL)

Lainnya :