• Ilmu Administrasi Negara
  • 14. 04. 2022
  • 0
  • 1016

 

Meureubo, Aceh Barat - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi Negara Universitas Teuku Umar (HIMADISTRA) mengadakan perlombaan Essay Writing Competition (EWC) Himadistra 2022 Se-Barat Selatan Aceh.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan di gedung Aula Terintegritas Universitas Teuku Umar dan berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tanggal 12 s.d 13 April 2022 dan dibuka langsung oleh Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara, Agatha Debby Reiza Macella, S.A.P., M.Si. Dalam pembukaannya, Sekretaris Prodi IAN-UTU menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini sangat mendukung MBKM Kampus Merdeka dan ini merupakan kegiatan yang baik karena dapat memberikan hasil pemikiran dan ide bagus di kalangan mahasiswa. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mengalami peningkatan yang mana pada tahun lalu kegiatan Essay Writing Competition (EWC) dilaksanakan di tingkat Universitas Teuku Umar, namun pada tahun ini kegiatan ini sudah mampu terlaksana pada tingkat Se-Barat Selatan Aceh. Maka, diharapkan untuk tahun-tahun berikutnya Essay Writing Competition (EWC) dapat dilaksanakan di tingkat Nasional.

Kegiatan Essay Writing Competition (EWC) HIMADISTRA FISIP UTU mengangkat tema “Konstribusi Mahasiswa Untuk Melestarikan Budaya Sehat dalam Berdemokrasi”. Agusnai selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Himadistra) menyampaikan bahwa kegiatan Essay Writing Competititon (EWC) merupakan program kompetisi tahunan yang diadakan oleh HIMADISTRA FISIP UTU yang digagas oleh kepengurusan periode tahun 2020-2021 dan tahun ini merupakan tahun ke-2 kegiatan Essay Writing Competititon (EWC) dilaksanakan secara luring atau tatap muka yang mana tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Milad HIMADISTRA FISIP UTU yang ke-12 sehingga harapannya kegiatan ini dapat memberikan sumbangan pemikiran yang dapat memotivasi mahasiswa serta mahasiswa diharapkan mampu memberikan pandangan terkait menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini.

Kemudian ketua panitia Hafidh Maulana mengatakan “Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar karena ada beberapa tujuan diadakannya kegiatan ini, salah satunya yaitu diharapkan kegiatan ini mampu memberikan ide, gagasan, dan pandangan yang baik terhadap tema yang diangkat dan tema yang kami angkat ini dirasa sangat penting untuk dibahas agar masalah-masalah yang terjadi saat ini dapat teratasi dengan adanya essay”. (IRL)

Lainnya :